Dengan Kemungkinan Keruntuhan Pasar Segera, Penasihat Keuangan dan Selebriti Merekomendasikan Menimbun Cryptos dan Emas

Facebook

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Robert Kiyosaki, penulis buku nasihat keuangan populer Rich Dad Poor Dad baru-baru ini men-tweet berita yang bisa dianggap kontroversial. Selama berminggu-minggu, para ahli telah memperingatkan tentang jatuhnya pasar yang akan datang di AS. Kiyosaki mentweet ke hampir 2 juta pengikutnya bahwa itu akan datang pada bulan Oktober. Dia juga mendesak semua orang untuk berinvestasi dalam emas, perak, Bitcoin, dan Ethereum untuk melindungi diri mereka dari “kehancuran pasar terburuk dalam sejarah”.

Kemungkinan jatuhnya pasar diduga datang karena pemerintah dan perbendaharaan kekurangan T-bills. Kiyosaki juga menambahkan bahwa bencana keuangan Evergrande adalah faktor kunci lain dari kehancuran tersebut, dan bahwa cryptos juga dapat mengalami crash, meskipun tidak sesulit itu.

Inflasi dalam Pendakian

Cryptocurrency terbesar berdasarkan volume pasar, Bitcoin dan Ethereum, telah dilipat berkali-kali tahun ini. Investor telah menimbun uang tunai di berbagai pasar dan komoditas untuk mengurangi dampak inflasi. Setelah epidemi virus corona, inflasi terus naik ke tingkat yang berbahaya, memicu banyak orang untuk bergegas ke pasar kripto.

Kiyosaka tampaknya adalah salah satu investor yang sangat memuji Bitcoin dan Ethereum. Harga Bitcoin telah melonjak lebih dari 300% tahun ini, bahkan dengan kekurangan baru-baru ini. Ini juga merupakan tahun rekor bagi Ethereum, memecahkan banyak rekor harga yang membuatnya menjadi kripto yang tiada duanya. Dengan plafon utang yang semakin dekat, kripto menjadi semakin populer.

Dengan ketidakstabilan keuangan yang disebabkan oleh epidemi dan banyak peristiwa lainnya, pasar crypto telah melonjak. Nilai total industri kripto melonjak dari $300 miliar menjadi $2 triliun tahun ini. Diperkirakan akan naik lebih tinggi tanpa optimisme di pasar AS baru-baru ini. Tingkat inflasi menembus atap dan para ahli memperingatkan kemungkinan jatuhnya pasar yang konon akan menjadi yang terbesar dalam sejarah. Sementara pemerintah berusaha menenangkan semua orang, orang-orang menumpuk uang dalam aset kripto dan bersiap-siap untuk apa yang akan terjadi selanjutnya.

Kerusakan Crypto China Membuat Masalah Lebih Buruk

Awal pekan ini, Kiyosaki mentweet bahwa tindakan keras crypto China yang terus berlanjut dapat mengakibatkan Bitcoin dilarang. Menurut penulis dan penasihat keuangan populer, itu bisa berarti bahwa Fed sedang mempersiapkan koin digital. Semua itu akan membawa kita ke masa depan yang gelap di mana kebebasan seperti yang kita tahu tidak akan ada.

Sebelum itu, dia mengatakan bahwa Bitcoin akan menjadi fokus global, dan orang-orang emas dan real estat sedang “didorong keluar” dari pasar. Peringatannya tentang kecelakaan Oktober mungkin terlalu tidak menyenangkan, tetapi menurut banyak pengikutnya, berinvestasi ke saham dan cryptos terbesar mungkin merupakan ide yang bagus.

Dunia saat ini berada di tengah krisis keuangan yang bisa semakin dalam. Dengan bencana keuangan Evergrande yang menjulang, berinvestasi ke dalam aset yang dapat melihat tahun terobosan itu cerdas. Dampak Evergrande dapat berdampak serius pada ekonomi global, dan dalam hal ini, mungkin inilah saatnya Bitcoin untuk bersinar.

.